Wuling Luncurkan Interconnected Smart Ecosystem

Cikarang – Dibuka pada tahun 2021, Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan inovasi baru yang dihadirkan di Indonesia yaitu Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE.

Teknologi ini menciptakan ekosistem pintar dimana pengguna dan kendaraannya dapat terhubung satu sama lain melalui koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kontrol dari aplikasi di perangkat pintar atau kepala Unit. Selain itu, WISE juga menyertakan Sistem Bantuan Pengemudi Tingkat Lanjut atau ADAS yang membantu pengemudi saat berkendara di berbagai kondisi dan tentunya meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan sejalan dengan semangat Drive For A Better Life, maka kali ini kami hadirkan Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE. Dengan adanya teknologi ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dan memberikan kemudahan dalam berkendara di masa depan, ”jelas Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet Car. Inovasi ini dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui perangkat pintar dan head unit. Jajaran fitur yang bisa diatur melalui perangkat pintar terdiri dari Penempatan Kendaraan, Kendaraan Remote Control, Keamanan Geo-Fencing untuk Kunci Bluetooth. Sedangkan koneksi internet ditemukan pada kepala Unit aku s Navigasi Online, Musik Online, dan Aplikasi Pesan Internet. Ketiga fungsi tersebut didukung oleh voice command berbahasa Indonesia yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors menyatakan, “Pengguna dapat mengontrolnya dengan lebih mudah dalam satu tangan untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan membalas pesan. Selain itu, inovasi ini juga akan memungkinkan pengguna untuk selalu mengetahui lokasi kendaraannya sehingga bahwa keamanan selalu terjaga dimanapun dan kapanpun. "

Sistem Bantuan Pengemudi Tingkat Lanjut (ADAS) yang berada di bawah payung inovasi WISE, terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Pelayaran Adaptif yang terdiri dari Kontrol Jelajah Adaptif (ACC), Bantuan Bend Cruise (BCA), Bantuan Kemacetan (TJA), dan Bantuan Kapal Pesiar Cerdas (ICA). Kategori selanjutnya adalah Pengakuan Jalur yang didukung Peringatan Keberangkatan Jalur (LDW) dan Bantuan Penjaga Jalur (LKA).

Kemudian kategori ketiga yaitu Jarak Aman & Bantuan Pengereman disediakan Peringatan Jarak Aman (SDW), Peringatan Tabrakan Maju (FCW), Pengereman Darurat Otomatis (AEB), Bantuan Pengereman Hidraulik Cerdas (IHBA), Sistem Mitigasi Tabrakan (CMS). Sedangkan kategori terakhir yaitu Cahaya Otomatis, diakomodasi melalui Bantuan Balok Kepala Cerdas (IHMA).

“WISE mendukung kebiasaan mengemudi yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS. Kami berharap dengan adanya inovasi ini, pengguna dapat lebih mudah berkendara dalam berbagai kondisi. Semua fitur yang ada di ADAS mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi, ”ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Bang Koboi, Wuling

Postingan Wuling Meluncurkan Ekosistem Cerdas Terinterkoneksi muncul pertama kali di Magz Automotive.