United e-Motor T1800 Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik

Jakarta, Desember 2020 – PT. Terang Dunia Internusa (TDI), salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek UNITED, resmi meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya yaitu United e-Motor T1800.

“Kami ingin memberikan lebih banyak pilihan motor listrik dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang stylish dan futuristik serta fitur-fitur baru yang mudah digunakan, kami adalah pelopor fitur-fitur masa depan yang bisa dirasakan saat ini. Kami yakin bahwa fitur tersebut juga akan diikuti oleh kompetitor lainnya, ”tambah Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

Dengan diluncurkannya model baru ini, kini UNITED T1800 sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan sensasi berkendara yang berbeda dari motor pada umumnya. Konsep stylish pada motor UNITED T1800 menghadirkan tampilan eksterior yang keren serta memberikan rasa percaya diri bagi pengendara dengan mobilitas tinggi bagi Millennial Urban Lifestyle yang menjadi incaran utama UNITED E-MOTOR.

Sedangkan konsep futuristik terlihat dari hadirnya fitur-fitur baru masa depan yang dapat dirasakan langsung oleh pengguna motor listrik UNITED E-MOTOR. Motor listrik roda dua ini juga mengusung konsep Eco yaitu Eco-Lifestyle yang mengedepankan perilaku Eco-friendly dan Eco-green sehingga dapat menciptakan gaya hidup baru yang ramah lingkungan dengan mengurangi kontribusi gas CO2 yang berbahaya dalam mobilitas sehari-hari.

UNITED T1800 memiliki tenaga yang kuat berkat motor listrik berkualitas tinggi dari merek terkenal BOSCH 60V1800W dengan kecepatan rata-rata 620 rpm, torsi 27 Nm, dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang secara penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimal 70 km / jam dan jarak hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata 50-60 km / jam dalam mode kecepatan normal.

Motor Elektrik UNITED ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dari segi biaya operasional dan perawatannya. Dari segi biaya operasional, penggunaan tenaga listrik hanya berkisar Rp. 2.700 untuk sekali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh bisa mencapai 65 km dalam mode kecepatan normal.

Dari segi perawatan Motor Listrik mempunyai tingkat waktu dan biaya yang efisien karena tidak perlu service rutin dimana konsumen harus datang ke diler, antri dan ada biaya tambahan untuk service rutin seperti motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini memberikan manfaat dan kenyamanan lebih bagi konsumen Motor Listrik.

Motor ini diperkenalkan dengan harga Rp. 24,5 juta. Biasanya dijual seharga Rp. 27 juta.

Bang Koboi, United

Postingan United e-Motor T1800 Siap Meramaikan Pasar Motor Listrik muncul pertama kali di Magz Automotive.