Terdampak Pandemi Toyota Kasih Special Rate 2021

Jakarta, Januari 2021 – Setelah terkena pandemi COVID-19 sejak Maret 2020, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak konsumen untuk mengobarkan semangat baru di tahun 2021. Lewat tema Siap Set Drive, TAM menawarkan tarif khusus untuk pembelian mobil Toyota dengan memberi manfaat total lebih besar kepada pelanggan.

“Melalui program ini, kami berharap pasar otomotif nasional dapat kembali tumbuh setelah mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Dengan memberi manfaat kami berharap tren penjualan tahun ini terus meningkat, sejalan dengan peningkatan yang terjadi pada kuartal ketiga dan keempat tahun lalu, ”ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sepanjang kuartal pertama 2021, TAM akan memberikan program penjualan yang menarik melalui program leasing bagi pelanggan yang akan membeli bensin Agya, Yaris, Calya, dan Corolla Cross. Pembelian Agya, Yaris, dan Calya hanya akan ditagih tingkat sewa 1,99%. Sedangkan untuk Corolla Cross dikasih bensin tarif khusus 3,7%.

Selain itu, TAM juga menawarkan opsi melalui skema Cermat Deal dimana pelanggan dapat menghemat hingga Rp 20 juta per tahun, khusus untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek, Medan, Makassar dan Padang. Melalui skema ini, pelanggan bisa memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan mulai dari Rp 2 juta per bulan uang muka (DP) 20% lebih rendah dan cicilan lebih murah hingga 30%.

Khusus untuk wilayah Jabodetabek, pelanggan yang berminat berlangganan kendaraan Toyota melalui KINTO akan diberikan kemudahan karena pelanggan tidak perlu menyediakan dana untuk DP. Cukup untuk membayar biaya berlangganan, pelanggan dapat menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota. Bahkan untuk Agya, Avanza, Yaris, Voxy, dan Corolla Cross pun bisa didapatkan pelanggan gratis 1 bulan biaya berlangganan yaitu di bulan ke-13.

TAM juga mengadakan program tukar tambah dengan memberikan subsidi Rp 3 juta per unit. Program ini mencakup semua produk Toyota, kecuali Fortuner dan Kijang Innova. Selain itu, yang menarik, pelanggan yang membeli kendaraan Toyota pada kuartal pertama tahun ini berkesempatan untuk mengikuti program tersebut undian berhadiah 1 unit Voxy dan 200 unit iPhone 12 mini.

Sebelum pandemi meletus di Indonesia, Toyota membukukan penjualan ritel sebanyak 66.599 unit pada kuartal I tahun 2020. Sejalan dengan merebaknya pandemi tersebut, pada kuartal II penjualan ritel Toyota menurun cukup signifikan menjadi 26.366 unit, atau 60,4% lebih rendah dari angka di kuartal pertama.

Di kuartal III, Toyota membukukan penjualan ritel sebanyak 35.111 unit, meningkat 33,2% dibandingkan kuartal II. Bahkan di kuartal keempat, penjualan retail Toyota meningkat signifikan menjadi 54.589 unit, atau lebih tinggi 55,5% dibanding kuartal ketiga.

Bang Koboi, Toyota

Postingan Terpengaruh Pandemi Tarif Khusus Toyota Kasih 2021 muncul pertama kali di Automotive Magz.