Shell Pertahankan Dominasinya 14 Tahun Di Pasar Pelumas Dunia

Jakarta, Desember 2020 – Shell tetap menjadi pemasok pelumas terkemuka dunia selama 14 tahun berturut-turut, lapor Kline & Company 18th Edisi Pelumas Global: Analisis dan Penilaian Pasar 2020 yang diluncurkan baru-baru ini. Laporan yang didasarkan pada penilaian tahun 2019 tersebut mencakup semua pasar konsumen pelumas terkemuka, segmen pasar, jenis produk dan formulasi.

Shell mempertahankan posisi kepemimpinan global nomor 1 untuk tiga kategori pelumas yang dilacak oleh Kline – otomotif konsumen, otomotif komersial, dan industri. Menurut laporan tersebut, Shell berhasil mempertahankan pangsa pasar dunia dengan total volume penjualan sekitar 4.500 kiloton (setara dengan 5 miliar liter) pada 2019 dari tiga pasar konsumen yaitu otomotif (34%), otomotif komersial (36%). ), dan industri (30%).

Andri Pratiwa, Director of Lubricants Shell Indonesia, menyambut baik hasil laporan Kline & Company dan menyatakan, "Keberhasilan Shell dalam mempertahankan posisinya sebagai pemasok utama produk pelumas di dunia selama 14 tahun berturut-turut merupakan sebuah prestasi dan prestasi. bentuk kepercayaan konsumen kepada kami. Hal ini sangat memotivasi kami untuk terus menawarkan produk, layanan, dan berbagai solusi bisnis yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan mitra bisnis kami. "

Di Indonesia sendiri, Shell Lubricants & # 39; Portofolio bisnis telah tumbuh lebih kuat dalam 20 tahun terakhir dengan sejumlah nama besar dalam daftar mitra dan pelanggan setia. Shell Lubricants Indonesia juga terus memperkuat kehadirannya untuk memenuhi permintaan domestik dan berkontribusi pada industri hilir di Indonesia melalui berbagai inisiatif, seperti perluasan pabrik pelumas LOBP di Marunda, Bekasi yang dimulai pada Maret 2020.

Pabrik ini akan meningkatkan kapasitas produksinya dari 136 juta liter per tahun menjadi 300 juta liter per tahun; menjadi perusahaan energi internasional pertama dengan sertifikasi SNI untuk pelumas Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax, dan Shell Advance.

Bang Koboi, Shell

Post Shell Mempertahankan Dominasi 14 Tahun di Pasar Pelumas Dunia muncul pertama kali di Magz Automotive.