Rumah Anda Penuh Rayap? Ini 5 Penyebabnya

Tahukah Anda keberadaan rayap di dalam rumah atau bangunan bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya bangunan. Tidak hanya kerugian materi, tetapi juga akan membawa korban jiwa jika dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, Anda membutuhkan layanan layanan rayap untuk mengatasi masalah rayap yang sudah pada tahap mengkhawatirkan.

Penyebab Rumah Penuh Rayap

Menangani rayap yang ada adalah satu hal, tetapi merawat rayap sebelum muncul juga penting. Untuk mengetahui cara mengatasi masalah rayap, Anda bisa mengecek penyebab rayap di rumah Anda berikut ini:

1. Rumah tidak bersih dan lembab

Salah satu penyebab tumbuhnya rayap adalah kebersihan rumah yang tidak terjaga dengan baik. Perawatan dan kebersihan rumah merupakan hal dasar yang harus dijaga jika tidak ingin diserang rayap. Selain itu, pastikan rumah tidak lembab dengan sirkulasi udara yang baik.

2. Penggunaan Bahan Kayu Berkualitas Buruk

Penggunaan material kayu yang kurang berkualitas juga bisa menjadi penyebab berkembangnya rayap di dalam rumah. Banyak pemilik rumah menggunakan layanan rayap untuk mengamankan bangunan sebelum dan sesudah konstruksi.

3. Suhu Udara Dingin dan Musim Hujan

Musim hujan yang panjang dan suhu dingin yang berkepanjangan juga bisa menjadi penyebab berkembangnya rayap. Karena pada masa ini rayap berkembang biak dan berkoloni.

4 Ada Rongga Sebagai Pintu Masuk

Penyebab lainnya adalah rongga yang menjadi pintu masuk rumah. Padahal rumah sudah dibangun sedemikian rupa sehingga tidak ada celah untuk rayap. Mungkin ada pintu masuk dari bawah tanah.

5. Tanah di bawah rumah adalah tanah yang subur

Selain 4 penyebab di atas, kesuburan tanah juga bisa menjadi penyebab cepatnya pertumbuhan rayap. Jika Anda membangun rumah di atas tanah yang gembur, kemungkinan besar rumah tersebut akan berisiko terkena rayap.

Mengetahui berbagai penyebab rayap di rumah Anda akan membantu Anda menemukan solusi untuk mengatasinya. Jika kondisinya semakin parah, maka perlu menelepon layanan rayap sebagai solusi terbaik untuk masalah rayap yang belum terpecahkan.

Postingan Apakah Rumah Anda Penuh Rayap? Ini dia 5 penyebab pertama kali muncul di automotivemagz.com.