PT WIKA Sekarang Ngurusin Motor GESITS. Lepas Dari Garansindo?

Jakarta – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) mempersembahkan toko utama Motor listrik GESITS, di Jakarta tepatnya di kawasan The Hive, Cawang, Jakarta Timur. Ini adalah toko utama kedua setelah Bali setelah WIMA.

Diharapkan dengan adanya pusat penjualan baru ini, WIMA dapat mendekatkan GESITS dengan masyarakat. Calon pelanggan GESITS akan diberikan kesempatan menjajal sepeda motor listrik besutan anak perusahaan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini di toko utama Jakarta, agar mereka lebih mengenal sepeda motor ramah lingkungan ini. Kehadiran toko utama ini juga diharapkan titik pecinta baru kendaraan listrik ramah lingkungan dan komunitas penggiat lingkungan.

Kenapa WIKA sibuk mengurus GESITS sekarang? Kok gak Garansindo ya? Mungkinkah Anda telah berpisah dari Garansindo? Ah sudahlah.

WIMA telah bekerja sama dengan 13 perusahaan mitra pedagang di bidang pemasaran tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Selain Jakarta, pedagang GESITS juga telah hadir di Bandung, Bekasi, Bogor, Banten, Tangerang, Bali, Surabaya, Kediri, Madiun, Yogyakarta, Manado, Samarinda, Berau, Palembang, hingga Sorong.

WIMA berharap pada 2021 mendatang, pedagang GESITS telah menjamur di seluruh kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan siap bekerja sama dengan sejumlah mitra yang kredibel dan terpercaya.

Direktur Utama WIMA Samyarto menjelaskan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon mitra. Persyaratan tersebut meliputi; pertama, calon mitra memiliki izin mendirikan usaha sebagai pedagang, kedua, calon mitra memiliki jaminan Garansi BankKetiga, perusahaan yang bersangkutan memiliki lokasi yang strategis, dan terakhir memiliki pengalaman otomotif atau setidaknya bekerja dengan tim yang berpengalaman di bidang penjualan otomotif dan layanan purna jual.

Sejumlah relaksasi telah disiapkan bagi pengguna dan calon pengguna motor listrik oleh para pemangku kepentingan. Yang terbaru adalah adanya Peraturan Bank Indonesia yang memberikan kelonggaran bagi pembeli kendaraan listrik yaitu tidak dikenakan uang muka atau uang muka uang muka (DP) dari 0%. Aturan ini berlaku sejak 1 Oktober 2020. Nah, sudah saatnya produsen produk ramah lingkungan beralih dari sepeda motor berbahan bakar fosil ke motor listrik ramah lingkungan.

GESITS merupakan sepeda motor ramah lingkungan yang didukung oleh sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Wika Industri Energi, PT Pindad, dan PT Len Industri. Oh ternyata benar, tidak disebutkan nama PT Garansindo. Ha ha ha….

Bang Koboi, WIKA

Pasalnya PT WIKA kini merawat GESITS Motor. Selain Garansindo? muncul pertama kali di Automotive Magz.