Pameran GIIAS 2020 Surabaya Batal Digelar

Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi masalah global, Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk terus berjuang untuk kebangkitan industri otomotif melalui penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pameran.

Sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan resmi sebelumnya, GAIKINDO berencana untuk terus mengadakan Seri GIIAS 2020 yang terkonsentrasi pada 2 (dua) pameran, yaitu GIIAS Surabaya 2020 dan GIIAS ke-2020 2020, BSD-City.

Namun, dalam perkembangannya, menjelang GIIAS Surabaya 2020 mendatang, GAIKINDO melihat kondisi pandemi Covid-19 secara nasional dan khususnya di wilayah Surabaya, yang hingga pernyataan resmi ini dibuat menunjukkan tren kenaikan, ini merupakan pertimbangan utama bagi GAIKINDO, mengingat kesehatan dan keselamatan para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.

Karenanya, GAIKINDO memutuskan untuk membatalkan implementasi GIIAS Surabaya 2020. GIIAS Surabaya akan diadakan lagi pada tahun 2021, sehingga pada tahun 2020 GAIKINDO akan fokus pada GIIAS ke-28 2020, BSD-CITY. Kemudian pada tahun 2021 GAIKINDO berencana untuk mengadakan Seri GIIAS kembali di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

Yohannes Nangoi, Ketua GAIKINDO, menyatakan bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian GAIKINDO terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya. "Ini adalah keputusan sulit bagi kami untuk membatalkan implementasi GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif sekarang siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat, terutama di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO membuat keputusan ini , "jelasnya.

Yohannes juga menjelaskan bahwa ini tidak berarti bahwa keputusan ini akan mengurangi antusiasme industri otomotif Indonesia untuk terus meningkat, implementasi The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY tetap mengusung GAIKINDO sebagai peristiwa yang memberikan dorongan yang dibutuhkan oleh Indonesia. Industri otomotif. "Kami akan terus bekerja untuk mendukung pemulihan industri otomotif nasional dengan GIIAS 2020 yang sedang berlangsung di BSD-City. Karena kami percaya implementasi akan menjadi momentum yang sangat tepat bagi industri otomotif untuk menunjukkan kinerja mereka," pungkasnya.

Koboi Bang, Gaikindo

Posting Pameran GIIAS 2020 Surabaya Cancelled First muncul di Automotive Magz.