Mengenal Wuling Almaz Smart Enjoy: Paket Lengkap SUV 7-Seater

Jakarta – Wuling Motors menggebrak pasar SUV tanah air dengan menghadirkan Almaz sebagai andalan di segmen ini. Dengan harga yang kompetitif namun berbekal fitur premium saja sudah cukup membuat geger pabrikan Jepang.

Apalagi saat pabrikan asal China ini menambahkan tipe Wuling Almaz termurah, Almaz Smart Enjoy. Tidak hanya faktor harga, SUV ini juga mampu memuat 7 penumpang.

Tentunya fitur premium yang menjadi ciri khas Almaz yaitu voice command bahasa Indonesia masih pada tipe paling rendah ini. Tak hanya itu, ternyata meski merupakan varian entry level, Almaz Smart Enjoy tetap menawarkan fitur keselamatan yang baik.

Sebut saja Rear Parking Camera yang memudahkan pengemudi saat harus mundur atau saat parkir. Saat tuas transmisi berada pada gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis panduan aktif dan posisi sonar.

Fitur lain yang biasanya hanya tersedia di mobil premium adalah Hill Hold Control (HHC). Dengan fitur ini, mobil bisa berhenti di tanjakan selama beberapa detik tanpa takut harus mundur saat melepas kaki dari pedal rem.

Selain itu, terdapat pula fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) yang memungkinkan mobil melakukan pengereman secara otomatis tanpa harus menahan kaki di pedal rem. Fitur ini dapat menjaga mobil berhenti di kondisi jalan menanjak, menurun atau datar. Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat di bawah EPB.

Fitur lainnya di Almaz Smart Enjoy juga tergolong premium. Ada Dual SRS Airbag, lalu fitur ABS, EBD dan BA yang mengoptimalkan pengereman.

Tak ketinggalan fitur kontrol saat berkendara seperti Electronic Stability Control (ECS) yang membantu saat mobil kehilangan kestabilan dan juga Traction Control System (TCS) yang mendeteksi saat salah satu ban kehilangan traksi. Jika slip terdeteksi, TCS akan mengerem roda slip.

Untuk mesin, Wuling Almaz Smart Enjoy menggunakan mesin turbo 1,5 liter yang sama dengan tipe Almaz lainnya. Tenaganya mencapai 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.800 hingga 3.600 rpm. Sedangkan pilihan transmisi tersedia manual 6-percepatan dan CVT.

Oh ya, yang terpenting adalah harganya. Almaz Smart Enjoy 6MT dibandrol dengan harga Rp 266.800.000 dan untuk Almaz Smart Enjoy CVT harganya Rp 278.800.000 (OTR Jakarta).

Bang Cowboy, WULING

Postingan Mengenal Wuling Almaz Smart Enjoy: Paket Lengkap SUV 7 Seater muncul pertama kali di Magz Automotive.