Komunitas PPMKI Meluncurkan Website dan Aplikasi Online

Jakarta, November 2020 – Komunitas penggemar mobil klasik, Perhimpunan Penggemar Mobil Tua Indonesia (PPMKI) merayakan hari jadinya yang ke-41 pada Jumat (13/11) di Jakarta. Dalam kesempatan ini, PPMKI juga meluncurkan website dan aplikasi online bagi anggotanya.

Karena wabah COVID-19 yang sedang berlangsung. Perayaan ulang tahun ini diselenggarakan secara sederhana dan hanya diikuti oleh pengurus dan pembina di kediaman Bapak Imam Effendi sebagai salah satu pendiri dan sesepuh PPMKI.

“Sesuai arahan dosen pembimbing, acara ultah ini diadakan dengan cara yang sederhana, tidak perlu kumpul banyak” ujar Ronny Arifuddin, Ketua Umum PPMKI saat membuka acara syukuran.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain Ronny Arifuddin selaku Ketua Umum PPMKI, analis forensik digital Ruby Alamsyah yang juga Ketua Pengurus PPMKI Jakarta. Serta pengawas PPMKI seperti Hartawan "Hauwke" Setjodiningrat, Roy Suryo, Komjen Pol (Purn.) Dwi Prayitno, Anton Suleiman dan Bambang RE.

PPMKI sendiri didirikan pada tanggal 13 November 1979 setelah pertemuan pertama dilaksanakan di rumah Bapak Imam Effendi yang diprakarsai oleh Solihin GP dan beberapa orang lainnya. PPMKI tercatat sebagai organisasi spesialis mobil klasik pertama dan tertua di Indonesia.

Acara ini diselenggarakan dengan protokol COVID-19 yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak serta menyediakan hand sanitizer dan tempat mencuci. Bagi anggota yang tidak bisa mengikuti prosesi secara langsung, diadakan live streaming menggunakan aplikasi Zoom.

Prosesi diawali dengan sambutan dari Ketua Umum dan para Pembina. Acara dilanjutkan dengan presentasi website www.ppmki.id dan aplikasi PPMKI yang dapat diunduh untuk gadget Android melalui Google Play. Melalui platform ini anggota baru dapat melakukan registrasi secara online, selain itu platform ini berfungsi sebagai tempat berbagi informasi, berita dan aktivitas anggota.

“Website dan aplikasinya semuanya terintegrasi, diharapkan ketika anggota sudah menggunakan platform ini, mereka dapat saling berbagi informasi tidak hanya di wilayahnya tetapi juga secara nasional,” ujar Ruby yang memimpin tim desain platform.

Selain aplikasi terbaru, acara ini juga digunakan untuk soft launching desain kartu anggota. Selain desain baru yang memungkinkan adanya personalisasi seperti foto member dan siluet kendaraan. KTA ini bekerjasama dengan Bank Mandiri agar dapat digunakan sebagai e-money. Usai presentasi website dan aplikasinya, acara ditutup dengan doa bersama dan penyerahan donasi kepada Yayasan Rindang Indonesia.

Bang Koboi, PPMKI

Postingan Komunitas PPMKI Meluncurkan Website dan Aplikasi Online muncul pertama kali di Magz Automotive.