Kompetisi Safety Riding untuk Pelajar di Jateng Dimulai

Mengusung tema “Pandemi Kita Tetap Peduli Keselamatan”, Astra Motor Jawa Tengah kembali menggelar lomba keterampilan mengendarai sepeda motor.

Kompetisi tahunan bagi siswa binaan Safety Riding Astra Honda Jawa Tengah ini akan mengasah keterampilan mereka dalam hal keselamatan lalu lintas. Kompetisi ini rutin diadakan setiap tahun oleh Astra Motor Jawa Tengah selaku penggagas Safety Riding Mandiri School (SSRM) Jawa Tengah. Lomba yang diikuti ratusan siswa SMK ini juga merupakan implementasi dari kemampuan siswa yang merupakan aset bangsa.

Kompetisi keterampilan mengemudi individu seperti teknik pengereman yang benar, Menjaga keseimbangan mengemudi hingga berkelahi keterampilan dan kecepatan Di Slalom Course, merupakan menu wajib yang harus diikuti oleh para agen keselamatan lalu lintas di sekolah binaan.

Agen-agen di sekolah ini berkumpul dalam satu organisasi yaitu Komunitas Keamanan Sekolah, yang bertindak sebagai tim K3 SMK.

“Kami juga memiliki kompetisi keselamatan berkendara antara sekolah binaan dengan kategori kelompok yaitu Jambore Safety Riding Jawa Tengah. Kompetisinya sangat lengkap, terutama fokus pada kompetisi K3 industri yaitu keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan sekolah,” jelas Suko Edi selaku Instruktur Astra Motor Jawa Tengah.

Awal pandemi di tahun 2020 membuat semua kegiatan di atas otomatis terhenti karena adanya larangan berkumpul dan mencegah penularan Covid-19 di kalangan pelajar. Seiring berjalannya waktu, Astra Motor Jawa Tengah terus berusaha mencari konsep kompetisi yang bisa dijalankan bahkan bisa bermanfaat bagi banyak orang di masa pandemi.

“Pandemi Kita Masih Peduli Keselamatan” merupakan momen awal bagi komunitas keselamatan sekolah untuk kembali aktif mengedukasi keselamatan berkendara baik internal maupun eksternal.

“Konsep lombanya sangat menarik, dan ini memungkinkan anak-anak KKS tetap menjalankan tugasnya meski pandemi masih berlangsung, Edukasi Keselamatan Berkendara Online melalui video budaya industri keselamatan berlalu lintas dan berkendara tanpa gadget, ”jelas Burhan, pembina keselamatan berkendara SMK N 1 Bancak.

Nanti yang dikompetisikan adalah kemampuan anak menjelaskan proyekdi depan juri melalui on line, Begitu juga dengan banyaknya orang yang terdidik dengan pekerjaannya, tentunya media yang digunakan adalah media on line seperti umpan Instagram, cerita, IGTV, status Whatsapp, YouTube, Facebook.

“Kompetisi ini sangat menarik, karena sedang dalam proses pembuatan proyek Video tersebut juga harus melalui proses mencari permasalahan yang ada di sekolah-sekolah mengenai keselamatan, setelah itu ditemukan solusi, ditargetkan berapa yang akan dididik bahkan nanti di akhir kegiatan akan dipresentasikan kepada juri. mengenai dampak dari proyek ini,” jelas Rizky, salah satu peserta kompetisi SSRM Terbaik.

#Search Sekedar saran, tapi sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup anak muda di negeri tercinta ini, Indonesia.

Postingan #Cari_Aman, Safety Riding Competition untuk Pelajar di Jawa Tengah Dimulai muncul pertama kali di Solopos.com.

Postingan Safety Riding Competition untuk Pelajar di Jawa Tengah Dimulai pertama kali muncul di automotivemagz.com.