Kapan Sebaiknya Shock Motor Anda Harus Diganti? Nih Tips dari KYB

Suspensi merupakan bagian penting dari tingkat kenyamanan berkendara yang harus diperhatikan. Khusus untuk shock absorber sebagai penunjang kestabilan ban saat berinteraksi dengan jalan, ada hal yang perlu diganti sesuai tips dari KYB.

Fungsi utama dari shock absorber dan support adalah untuk menjaga kestabilan ban dalam berinteraksi dengan jalan, sehingga dapat mengontrol kendaraan dengan baik. Anda akan berada dalam bahaya kehilangan kendali di jalan jika peredam kejut dan penyangga gagal.

Berikut tips dari KYB, produk shockaborber buatan PT Astra Otoparts yang memiliki:memiliki varian yang lengkap dan sesuai standar OEM untuk berbagai jenis sepeda motor mengenai penggantian suku cadang tersebut.

  • Bila sudah dipakai selama 20.000 km atau lebih, sebaiknya ganti dengan yang baru.
  • Periksa ban kendaraan Anda. Jika ban aus tidak merata, berarti shock absorber sudah tidak berfungsi lagi.
  • Jika sepeda motor Anda mogok atau kandas saat melewati jalan yang rusak, berlubang, rel kereta api, atau rintangan lainnya, shock absorber harus segera diganti.
  • Jika motor sulit dikendalikan atau setang sering dibuang, itu salah satu tanda shock absorber sudah tidak berfungsi lagi dan harus segera diganti.
  • Periksa shock absorber sepeda motor Anda Jika ada oli yang keluar dari tabung maka bisa berarti bocor dan harus segera diganti
  • Jika motor berayun pelan dan tidak langsung berhenti, coba tekan dan ayunkan beberapa kali, lalu lepaskan. Itu berarti shock absorber perlu diganti.

Jika kendaraan Anda tidak lolos di atas, maka shock absorber sepeda motor Anda harus segera diganti.

Posting Kapan Shock Motor Anda Harus Diganti? Berikut Tips dari KYB yang pertama kali muncul di Naik Motor | Jurnal pengendara sepeda motor.

Posting Kapan Shock Motor Anda Harus Diganti? Berikut tips dari KYB yang pertama kali muncul di automotivemagz.com.