Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Ngincar Honda Jazz Ge8 Matic Seken

Meski pabrikan Honda di tanah air sudah lebih dulu menyuntik Honda Jazz dengan merilis Honda City Hatchback RS, Anda tak perlu khawatir jika berniat menebus Jazz bekas.

Pasalnya, suku cadang dan aksesoris hatchback andalan Honda yang menjadi ciri khas anak muda ini masih cukup banyak di pasaran.

Nah, bagi Anda yang memiliki budget antara Rp. 120 – 170 juta, generasi kedua Honda Jazz berkode GE8 yang rilis 2007-2014 ini masih layak untuk disimak.

Semoga mendapat yang lancar dan tidak banyak “PR” alias tidak perlu perbaikan sana-sini.

Nah, jika Anda naksir varian transmisi matic, ada baiknya cek dulu performa unit transmisi matic dari unit yang ingin ditebus.

Pasalnya, ada satu penyakit yang bisa membuat Anda tidak nyaman saat mengendarainya.

Yakni kecepatan mobil terasa tersendat atau berkedut saat dijalankan.

Masalah ini sering dikeluhkan oleh pemilik Honda Jazz generasi kedua, akibat kesalahan dalam perawatan transmisi maticnya.

Pasalnya diduga pada dua komponen transmisi otomatis Honda Jazz GE8.

Pertama yaitu pengatur katup badan. Dimana komponen tersebut bisa bekerja maksimal, karena oli transmisi kotor karena pemilik malas atau telat mengganti oli.

Solusinya bisa diganti atau dibersihkan, kata Gito, Service Advisor Honda Kalimalang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Namun jika setelah dibersihkan masalah tersedak masih terjadi, bisa jadi ada masalah dengan koil atau solenoid di dalamnya.

Kalau sudah begini tidak bisa diperbaiki atau harus menggantinya dengan yang baru, karena alias komponen paten tidak bisa dibongkar.

Harga komponen ini cukup menguras dompet, di kisaran Rp. 4 juta. Belum lagi biaya bongkar pasang.

Nah, kalau mau berhemat, coba hunting versi rekondisi seperti yang ditawarkan beberapa bengkel matik, dengan kisaran harga Rp 1 jutaan.

Komponen kedua pada transmisi Jazz GE8 yang juga rawan masalah adalah fly wheel.

Selain dari kecepatan mobil yang stagnan, masalah ini bisa dideteksi dengan adanya suara rejan dari bagian mesin.

Jika menemui kendala, Anda bisa mencari komponen tersebut dengan kisaran harga Rp 1,7 juta – 1,9 juta untuk aslinya, dan Rp 1 juta untuk rekondisi.

sumber: Otomotifnet.com

Postingan Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melirik Honda Jazz Ge8 Matic Seken pertama kali muncul di Otomotifmagz.com.