GAIKINDO Jakarta Auto Week Diundur Lagi Ke Maret 2021

Jakarta, Desember 2020 – Untuk kedua kalinya, pameran otomotif Jakarta Auto Week yang digagas GAIKINDO kembali ditunda. Semula November 2020 diundur menjadi Januari 2021 dan sekarang ditunda lagi hingga Maret 2021. Apakah akan diundur lagi jika pandemi tidak berhenti?

Kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan utama GAIKINDO dan pemerintah. Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat kedudukan GAIKINDO, sehingga waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan dapat kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia bisa tertunda.

GAIKINDO menyambut positif arahan tersebut dan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada jadwal barunya pada 6-14 Maret 2021 di JCC Senayan.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, respon positif GAIKINDO mencerminkan tanggung jawab asosiasi untuk terus berupaya mendorong pemulihan industri otomotif Indonesia. “GAIKINDO menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik di tahun 2021 bagi industri otomotif, dengan turut menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Sejalan dengan itu, GAIKINDO juga akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan pelaksanaan GJAW tahun depan, "kata Yohannes.

Ia juga menambahkan, seperti yang selalu ditegaskan GAIKINDO sebelumnya, kepastian penerapan GJAW ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19 serta kesehatan dan keselamatan masyarakat yang sudah dipastikan dapat diatasi, di mana pertimbangan tersebut juga ada. sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian.

GAIKINDO telah menyusun rencana penyelenggaraan GJAW pada awal 2021, namun, Yohannes menilai keputusan penundaan tersebut tidak menyurutkan semangat industri otomotif Indonesia. "GAIKINDO dan anggotanya tetap berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI," kata Yohannes.

Rencananya GJAW akan terus dilakukan sebagai pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil yang sangat besar, sekaligus menjadi ajang pengenalan produk-produk baru.

Bang Koboi, GAIKINDO

Postingan GAIKINDO Jakarta Auto Week yang Ditunda Lagi hingga Maret 2021 muncul pertama kali di Otomotif Magz.