Ftp Server Digunakan Pada Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer

Halo, selamat datang, kali ini saya ingin menulis artikel tentang ftp server yang digunakan pada topologi jaringan dengan arsitektur peer to peer.

Server Ftp Digunakan Dalam Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer

Bukan hal baru untuk mengetahui tentang satu jaringan. Semakin banyak berbagai macam kategori jaringan. Namun Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Jaringan: jaringan (network) adalah kumpulan dari dua atau lebih sistem PC yang mengakses. Ada beberapa jenis jaringan komputer:

A. Jaringan Area Lokal (LAN)

PC yang terbuka terletak di lokasi yang berdekatan secara geografis, misalnya (satu gedung).

B. Jaringan Area Metropolitan (MAN)

Metropolitan Area Network (MAN), pada dasarnya merupakan versi LAN yang lebih besar dan rata-rata menggunakan teknologi yang sama dengan LAN.

MAN dapat mencakup kantor-kantor perusahaan yang letaknya berdekatan atau juga satu kota dan dapat digunakan untuk keperluan pribadi (swasta) atau umum. MAN dapat membantu data dan nada, bahkan dapat terhubung ke jaringan televisi kabel. Server FTP Digunakan Dalam Topologi Jaringan Dengan Arsitektur.

C. Jaringan Area Luas (WAN)

Wide Area Network (WAN), cakupannya mencakup wilayah geografis yang luas, lebih sering mencakup suatu negara atau bahkan benua. WAN terdiri dari kumpulan mesin yang bertujuan untuk menjalankan program pengguna (aplikasi).

D.Internet

Sebenarnya ada banyak jaringan di dunia, sangat sering menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak yang berbeda. Orang yang membuka jaringan sering berharap dapat berkomunikasi dengan orang lain yang mengakses jaringan lain.

Keinginan semacam ini membutuhkan hubungan antara jaringan yang lebih sering tidak sesuai dan berbeda. Biasanya, untuk melakukan ini, mesin yang disebut gateway digunakan untuk menghubungkan dan menjalankan terjemahan yang diaktifkan, baik perangkat keras maupun perangkat lunak. Kumpulan jaringan yang saling berhubungan ini disebut internet.

E. Jaringan Nirkabel

Jaringan nirkabel merupakan solusi komunikasi yang tidak dapat dilakukan dengan jaringan kabel.

Misalnya, orang yang ingin menerima berita atau berkomunikasi meskipun berada di dalam mobil atau pesawat terbang, sehingga penggunaan utama jaringan nirkabel adalah karena koneksi kabel tidak dimungkinkan di dalam mobil atau pesawat.

Saat ini jaringan nirkabel semakin dibutuhkan dengan menggunakan layanan satelit dan mampu memberikan kecepatan akses yang lebih cepat dibandingkan dengan jaringan yang menggunakan kabel yang jaraknya berjauhan dan dihubungkan oleh saluran telepon atau gelombang radio.

Tidak hanya itu, jaringan komputer juga dapat dikelompokkan berdasarkan kriteria sebagai berikut:

  1. Topologi : pengaturan koneksi antar sistem komputer. Ada berbagai topologi seperti bus, star, dan ring.
  2. Protokol: protokol mendefinisikan seperangkat aturan dan sinyal yang digunakan oleh komputer di jaringan untuk berkomunikasi. Protokol LAN yang paling populer adalah Ethernet. Protokol LAN lain yang banyak digunakan adalah jaringan token-ring IBM.
  3. Arsitektur: jaringan dapat diklasifikasikan ke dalam arsitektur peer-to-peer atau client/server.

Pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Peer To Peer dan Client Server

Dalam arsitektur jaringan, perlu untuk memiliki PC yang ditunjuk sebagai server penuh waktu, sementara yang lain (seperti workstation pengguna) menjadi klien penuh waktu.

Misalnya, file server menjadi hard driver rumah yang berisi semua file dari setiap pengguna jaringan dan dapat diakses dari komputer pribadi pengguna.

Setelah mengerjakan file, maka pengguna dapat melakukan perubahan dan menambahkan file ke jaringan. Server contoh lain akan ditetapkan sebagai "Kantor Pos" untuk menyebarkan semua Jaringan Klien.

Peer to Peer dan Client Server memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, On Balance, konfigurasi server klien lebih baik daripada peer to peer, terutama di lingkungan bisnis kecil di mana ada aspirasi untuk pertumbuhan dan pengembangan.

Jaringan Server Klien

Dalam jaringan ini satu pc berfungsi sebagai service center (server) dan pc lainnya berfungsi untuk meminta layanan (client). Sesuai dengan namanya, client server berarti ada pembagian kerja dalam pengelolaan data antara client dan server. Saat ini, sebagian besar jaringan menggunakan model klien/server.

Postingan Server Ftp yang Digunakan Dalam Topologi Jaringan Dengan Arsitektur Peer To Peer pertama kali muncul di automotivemagz.com.