Beginilah Ubahan New Fortuner Dan New Kijang Innova

Jakarta – Setelah meluncurkan New Hilux pada akhir Agustus 2020, Toyota melengkapinya seri produk Kendaraan Multiguna Internasional yang Inovatif (IMV) dengan meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova.

Fortuner dan Kijang Innova adalah bagian dari proyek global Toyota di bawah naungannya Kendaraan Multiguna Internasional yang Inovatif (IMV). Bersama New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya merupakan bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari peron yang sama. Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, ketiga produk ini berhasil membukukan total penjualan lebih dari 2,2 juta unit.

Selain itu, kedua produk tersebut juga menjadi pemimpin pasar di segmennya masing-masing, sejak Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94% pangsa pasar Obral Utuhs MPV sedang dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara Fortuner berhasil membukukan pangsa pasar 41,1% di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Fortuner baru

Sekarang dengan variasi perbaikan, DNA New Fortuner tampil lebih kokoh dan nyaman serta desain eksteriornya memberikan kesan lebih kokoh dan bergengsi. New Fortuner mendapat sentuhan dari segi desain untuk menunjukkan ketangguhan dan sisi kemewahan SUV gagah ini.

Kisi dan hiasan Lampu LED dibuat lebih besar dengan desain baru yang lebih segar agar terlihat lebih dominan dan berkelas. Penyegar terlihat di Desain Bumper Depan Baru, Desain Radiator Grille Baru, Desain Lampu Kepala LED Baru, Desain Lampu Kabut LED Baru, serta penambahan ornamen chrome di bemper, kisi, dan lampu kabut. Sentuhan diterapkan ke semua model, yang membedakan adalah TRD Sportivo hiasan krom berwarna gelap.

Di samping, perubahan terlihat di aplikasi velg Model baru 18 inci mempertegas kesan tangguh dan mewah pada tipe TRD Sportivo. Cermin luar semua model memakai warna sewarna tubuh sedangkan TRD Sportivo memakai warna hitam. Hitam juga dipakai langkah dan penutup langkah TRD Sportivo dan G, sedangkan jenis lainnya mengaplikasikan warna perak.

Kombinasi Lampu Belakang LED Baru memberikan siluet di malam hari muka dan berkelas. Bumper belakang tipe TRD Sportivo mendapat tambahan spoiler, termasuk hiasan pintu belakang seluruh model disematkan dalam warna chrome dan krom hitam untuk TRD Sportivo. fitur Sensor Tendangan dan Pintu Belakang Daya yang dapat membuka pintu bagasi secara otomatis yang sebelumnya ada pada tipe TRD Sportivo, kini juga digunakan oleh tipe VRZ dan SRZ.

Tak hanya mewah, New Fortuner juga dibekali fitur yang memanjakan penumpangnya. Jadilah yang pertama di segmennya SUV tinggi, ada fitur pengisi daya nirkabel yang memudahkan untuk mengisi ulang baterai smartphone tanpa kabel. Unit kepala dengan Tampilan Layar 9 Inch memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, perintah suara, Surround MonitorSedangkan varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fitur NFC dan Smartphone Connection. Power Adjuster Kursi Depan untuk mengubah posisi kursi secara otomatis, Hiburan Kursi Belakang dengan Penerangan, dan Cermin Kromik Elektro sebagai fitur anti silau untuk berkendara di malam hari. Semua pembaruan ini tersedia pada model SRZ, VRZ dan TRD Sportivo, sedangkan spion anti-silau tersedia untuk semua model.

Monitor Surround tidak hanya dapat membantu saat parkir, tetapi juga menghadirkan beberapa fitur yaitu Deteksi Titik Buta (BSD) untuk mendeteksi objek di area tersebut titik buta kendaraan, Peringatan Keberangkatan Jalur (LDW) untuk mendeteksi jalur yang diambil, Deteksi Objek Pindah (MOD) untuk mendeteksi benda bergerak di sekitar mobil, dan Peringatan Pemantauan Headway (HMW) untuk memantau apakah ada mobil lain yang masuk ke area tersebut keamanan Fortuner baru. Semua fitur tersebut akan memberikan peringatan dini kepada pengemudi saat mobil tidak dalam posisi aman saat menggunakannya Monitor Surround.

Fortuner baru pun menyematkannya fitur keamanan terbaik di kelasnya, baik untuk model 4×2 maupun 4×4 yang sangat mumpuni di bidangnya off-road. Aplikasi Kontrol Cairan Variabel (VFC) aktif Power steering Tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G memudahkan dan nyaman untuk dikendalikan pada berbagai tingkat kecepatan, termasuk saat bermanuver di medan yang berat. Hill Start Assist (HSA), Kontrol Stabilitas Kendaraan (VSC), Sinyal Rem Darurat (EBS), Kontrol Guncangan Trailer (TSC), Kontrol traksi (TRC) tersedia di semua model. Tipe VRZ 4×4 mendapat fitur tambahan Diferensial Slip Terbatas, sementara itu 7 Kantung udara tersedia dalam tipe VRZ 4 × 4 dan G 4 × 4.

Mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc ramah lingkungan yang mampu menghasilkan tenaga 149,6 PS dan torsi 40,8 kgm ini mendapat sentuhan menggunakan sistem pendingin air pada housing kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke ruang bakar. sehingga tekanan udara meningkat. Langkah selanjutnya untuk meningkatkan efisiensi mesin adalah adopsi sistem injeksi common-rail yang dikontrol secara elektronik dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Kijang Innova baru

New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Kelas Mewah (G Bensin Mewah dan Bensin Mewah V) dilengkapi dengan kursi kapten di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Kehadiran varian baru ini tidak hanya memberikan pilihan tambahan bagi pelanggan tetapi juga menawarkan kenyamanan kabin yang lebih baik bagi keluarga Indonesia.

Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dilengkapi dengan Pembersih Udara Terintegrasi (Ionizer Mobil) yang dapat meningkatkan kualitas udara di kabin mobil dan dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja saat indikator menunjukkan penurunan kualitas udara di dalam kabin. Fitur sehat Ini sangat cocok untuk menambah kenyamanan anggota keluarga saat mobile.

Lebih lanjut, New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada eksterior dan interior yang semakin membuatnya tampil lebih premium dan bergengsi. Pada bagian eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapat sedikit sentuhan mulai dari Desain Grille Baru dengan Cat Abu-abu Gelap dan Ornamen Daftar Chrome, Desain Lampu Sein Sisi Baru dengan Ornamen Hitam, untuk Dua Nada Barud Roda Paduan 16 ".

Pada varian V, New Kijang Innova mendapat sentuhan tambahan pada wujudnya New Day-time Running Light, Bumper Depan Baru dengan Lampu Kabut LED Menyala Baru, Lampu Kombinasi Belakang Baru dengan Daftar Hitam, Ornamen Cat Hitam Pintu Belakang Baru, dan Hiasan Lisensi Belakang Baru. Sedangkan pada varian G, ada perubahan bentuk Bumper Depan Baru dengan Lampu Kabut Halogen.

Khusus untuk Kelas Mewah, New Kijang Innova dilengkapi dengan ubahan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih baik pada sisi interior Kursi Kapten Warna Hitam Baru, Meja Kursi Baru, Panel Instrumen Baru dengan Ornamen Kayu, dan Emblem Mewah Baru di sisi belakang eksterior.

Di sisi lain, New Venturer menghadirkan penampilan premium tangguh melalui perubahan bentuk eksterior Baru Front yang Berbeda Kisi dengan Paket Spoiler Bumper Baru, Lampu Kabut LED Menyala Baru, Baru Licin Spoiler Belakang, Hiasan Lisensi Belakang Baru, Bentuk Ornamen Pintu Belakang Baru, dan New Day-time Running Light. Lebih jauh, New Venturer mampu tampil begitu dominan di jalan berkah Baru Dinamis 17 " Roda Paduan yang memperkuat tampilan keren dan sulit.

Di sisi interior, kini hadir New Kijang Innova varian G dan V Warna Kursi New Noble Brown yang memperkuat kesan tersebut premium. Sedangkan New Venturer, kini telah menyediakannya Baru Hitam Kulit Menguapette Kursi dengan Sebuah Jahitan Merah dan Baru Warna Lebih Gelap Panel Kayu yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Tidak berhenti sampai disitu, New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung dengan sistem entertainment muka serta fitur keamanan terbaik di kelas. Sistem hiburan varian G sekarang dilengkapi Head Unit Baru 8 ” dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Sedangkan varian V menggunakan Baru Serba guna 9 " Kepala Unit yang telah mengadopsi teknologi Koneksi Miracast dan Ponsel Cerdas. Khusus untuk varian New Venturer, gunakan Baru Luas 9 " Kepala Unit yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

Di samping keamananSemua varian New Kijang Innova dan New Venturer kini dilengkapi fitur Kamera Belakang yang Nyaman, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer terdapat fitur tambahan keamanan bentuk Ganda, Lutut, Sisi, dan Tirai Perisai Airbag.

Bang Koboi, Toyota

Postingan Beginilah tampilan New Fortuner dan New Kijang Innova muncul pertama kali di Magz Automotive.