50 Tahun Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Pada 2022

Jakarta, Januari 2021 – Tahun ini Toyota memasuki tahun ke-50 di Indonesia. Toyota Indonesia telah berkembang bersama masyarakat Indonesia menjadi perusahaan mobilitas yang selalu menghadirkan pilihan lengkap mulai dari produk terbaik yang didukung oleh rangkaian teknologi diantaranya elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 toko tersebar di seluruh Indonesia, hingga berbagai layanan digital.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan mobil yang semakin baik, tetapi juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang berkembang sehingga kami dapat selalu menjadi bagian dari solusi mobilitas di Indonesia, mulai sekarang hingga nanti, ”ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda.

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana transportasi umum di tahun 1970-an. Berawal dari impor, dengan semangat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan sosial ekonomi dan industri otomotif di Indonesia dan sejalan dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat, Toyota Indonesia terus tumbuh untuk dapat meningkatkan perannya dengan melokalisasi proses produksi dan terus meningkatkan kandungan lokal dengan mengembangkan rantai pasok di dalam negeri termasuk material lokal dari industri hulu.

Didukung oleh 5 pabrik pembuatan mobil dan mesin, Toyota Indonesia kini dipercaya menjadi salah satu basis produksi (pusat) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia dan Timur Tengah.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam pengembangan industri otomotif Indonesia dan meningkatkan kandungan lokal melalui pendalaman industri hulu, termasuk produk berteknologi tinggi berbasis elektrifikasi untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi dan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang., ”kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono.

Lebih dari 20 berbaris Kendaraan Toyota terdiri dari berbagai macam tipe mulai dari MPV, SUV, Hathback, Sedan, Komersial, untuk Olahraga tersedia sebagai satu set lengkap pilihan produk bagi masyarakat Indonesia.

Padahal, Toyota Indonesia juga sudah mengantisipasi tantangan masa depan, seperti tuntutan pengembangan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan. Sejak 2009, Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Kendaraan Listrik Hibrid (HEV) yang ramah lingkungan berkat teknologi mesin berbasis elektrifikasi yang menghasilkan emisi yang lebih rendah dan efisiensi bahan bakar yang meningkat.

Hingga saat ini Toyota Indonesia sudah memasarkan 10 unit berbaris kendaraan berteknologi listrik yang terdiri dari 8 unit Kendaraan Listrik Hibrid (HEV), 1 Plug-in Kendaraan Listrik Hibrid (PHEV), dan 1 Kendaraan Listrik Baterai (BEV).

Kehadiran berbaris Kendaraan berlistrik ini memposisikan Toyota Indonesia tidak hanya sebagai perusahaan yang pertama kali mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan, tetapi juga sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik di pasar otomotif nasional. Toyota Indonesia bersama supply chain juga bersiap untuk memproduksi model HEV yang ditujukan untuk pasar ekspor maupun domestik pada tahun 2022.

Bang Koboi, Toyota

Pasca 50 Tahun Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid pada 2022 muncul pertama kali di Automotive Magz.