2020 Penjualan Honda Brio Tertinggi Di Indonesia

Jakarta, Januari 2021 – PT Honda Prospect Motor menutup tahun 2020 dengan mencatatkan prestasi bagi Honda Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020. Sepanjang tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia.

Dengan penjualan masing-masing 31.713 dan 11.308 unit, Honda Brio Satya dan Honda Brio RS juga memberikan kontribusi hingga 54% dari total penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2020 yang tercatat 79.451 unit. Hingga akhir tahun 2020, Honda Brio Satya juga menjadi market leader di segmen LCGC dengan market share 27,2%, sedangkan Honda Brio RS menguasai 74,7% pangsa pasar di segmen City Car.

Pencapaian sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan kali pertama bagi Honda Brio sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012. Dalam kurun waktu 8 tahun sejak diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatatkan penjualan sebanyak 376.304 unit. Tidak hanya untuk pasar domestik, PT HPM juga telah mengekspor Honda Brio ke Filipina dan Vietnam dengan total pengapalan 5.970 unit pada tahun 2020.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan pencapaian Honda Brio sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi, khususnya dalam hal peningkatan penggunaan media online dan beralihnya penggunaan angkutan umum ke pribadi. mobil. Kedua faktor inilah yang menjadi pendorong pertumbuhan pasar pembeli mobil pertama, terutama di kalangan kaum muda dan keluarga muda.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda di segmen City Car. Setahun kemudian, tepatnya pada 11 September 2013, diperkenalkan varian Honda Brio Satya yang merupakan sebuah produk Mobil Ramah Lingkungan Biaya Rendah (LCGC) kualitas tinggi dari honda. Tidak hanya ramah lingkungan dan irit bahan bakar, Honda Brio Satya juga didukung mesin 1.2 liter i-VTEC SOHC dengan tenaga terbesar di kelasnya dan dilengkapi fitur keselamatan berstandar tinggi.

Bang Cowboy, Honda

Pasca Penjualan Tertinggi Honda Brio 2020 di Indonesia muncul pertama kali di Magz Automotive.